• Senin, 27 Juni 2022

Setelah Kepergian Hilman Hariwijaya, Akankah ada Generasi Baru Lupus?

- Kamis, 10 Maret 2022 | 06:30 WIB
Almarhum Hilman Hariwijaya ketika dijenguk sahabatnya sesama penulis, Asma Nadia di rumah sakit. (Instagram/@asmanadia)
Almarhum Hilman Hariwijaya ketika dijenguk sahabatnya sesama penulis, Asma Nadia di rumah sakit. (Instagram/@asmanadia)

ALONESIA.COM - Hilman Hariwijaya telah meninggal dunia pada Rabu 9 Maret 2022. Hilman menjadi sangat populer setelah Lupus, hasil karyanya meledak di pasaran.

Melalui postingan Asma Nadia, Hilman Hariwijaya meninggal dunia karena sakit. Dini hari tadi, Mbak Asma sempat membisikkan doa di telinganya seperti dikutip Alonesia.com dari akun Instagram Asma Nadia pada Rabu, 9 Maret 2022.

Dari akun Instagram Hilman Hariwijaya, lelaki kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1964 ini telah dirawat di rumah sakit sejak Desember, berdasarkan tanggal postingannya. Hanya tidak ada informasi sakit yang dideritanya.

Baca Juga: Selamat! Gading Marten Ditunjuk sebagai Presiden Persik Kediri

Kisah Lupus dan para sahabatnya sempat menjadi bacaan wajib remaja di era 90-an. Kesukaannya mengunyah permen karet juga menjadi gaya khas remaja saat itu.

Karya fenomenal Lupus merupakan sebuah cerpen yang dimuat di majalah Hai. Kemudian dibukukan dan berikutnya menjadi film.

Para remaja mengidolakan Lupus dengan segala keunikan karakternya. Santai. Setia kawan. Sayang adik. Banyak temannya. Berbeda dengan karakter penulisnya yang pendiam.

Baca Juga: 25 Lagu yang Paling Banyak Diputar Streaming di Dunia pada Tanggal 8 Maret 2022 Lewat Aplikasi Spotify

Tagar Hilman Hariwijaya di Instagram lebih dari seribu postingan hari Rabu. Selain Asma Nadia, ada juga Helvy Tiana Rosa dan Gramedia yang membuat postingan tentang Almarhum.

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Sumber: Instagram @abbasarap.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jang Nara Resmi Menikah Hari Ini!

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:21 WIB
X