Waw! Seekor Kucing Diangkat Jadi Pegawai Ditjen Pajak RI, Kok Bisa?

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:25 WIB
Soleh, kucing yang diangkat menjadi pegawai pajak di KPP Pratama Serpong . (Instagram/@solehthecat)
Soleh, kucing yang diangkat menjadi pegawai pajak di KPP Pratama Serpong . (Instagram/@solehthecat)

ALONESIA.COM - Belakangan ini warganet ramai memperbincangkan seekor kucing yang diangkat menjadi pegawai ditjen pajak RI. Kabar ini pertama kali ramai ditwitter. 
 
Kucing yang berwarna hitam dan putih ini disinyalir sudah sejak lama berada di kantor pajak KPP Pratama Serpong. Dan banyak karyawan yang langsung tertarik dengan kedatangan kucing yang dinamakan sebagai soleh ini. 
 
Kabar ini sontak membuat beberapa warganet melontarkan komentarnya. Banyak warganet yang merespons lucu mengenai hal ini namun tak jarang juga yang merasa bahwa berita ini tidak penting. 
 
Dilansir dari akun Twitter Ditjen Pajak yang mengunggah mengenai si kucing Soleh ini. Dalam tweet tersebut menjelaskan bahwa tugas utama kucing Soleh ini adalah menyebarkan keceriaan kepada seluruh pegawai KPP Pratama Serpong. 
 
Uniknya, kucing ini juga diberikan id card kepegawaian serta mendapatkan posisi sebagai penyuluh ahli meow. Dalam id card tersebut tertulis nama Soleh lengkap dengan nomer identitas dan foto kucing
 
Dalam postingannya menjelaskan bahwa kucing Soleh ini sudah divaksin serta disterilkan. Tak hanya itu, kucing Soleh juga mendapatkan makanan bak kucing peliharaan perumahan. 
Beberapa warganet melontarkan komentar.
 
"Soleh waktu tes CPNS pake metode CAT ya" komentar akun Twitter Tri Selasa.
 
"Penasaran, si meong pas diinterview minta gaji brp?" Komentar salah satu warganet dengan akun Twitter AC MILAN FANS.
 
"LUCU BGTT
-
 pengen kerja diperusahaan yg animal friendly ginii. Gaji sholeh brp yaa min kira", udh punya npwp belom tuu sii soleh?" Komentar dari akun Twitter @ellellaell.
 
Selain ramai ditwitter, ternyata kucing Soleh ini juga memiliki akun instagramnya sendiri bernama @solehthecat dengan jumlah pengikut mencapai 8.465 dan memiliki 85 postingan. 
 
Dalam postingan Instagram tersebut memposting keseharian Soleh serta kelakuan Soleh yang dapat menghibur para pegawai serta warganet. Beberapa warganet yang menganggap sebagai catlovers, mereka sangat senang mengenai kantor yang animal friendly seperti ini. ***

Editor: Nadia Bella Oktavia

Sumber: Twitter Ditjen Pajak RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X