• Senin, 27 Juni 2022

Berkah Shalawat, Lelaki ini Mendapat Syafaat Nabi

- Senin, 25 April 2022 | 18:00 WIB
Ilustrasi: berdoa. (Pexels/thirdman)
Ilustrasi: berdoa. (Pexels/thirdman)

ALONESIA.COM - Dikutip dari kitab Anis al-Munqati’in, ada sebuah kisah menarik tentang ahli maksiat yang mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

Kisah ini dituturkan oleh Abdul Wahid bin Yazid. Menurutnya, dahulu ada seorang khadim (pembantu/asisten) raja yang memiliki perangai tidak baik. Tidak hanya itu, ia juga suka melanggar perintah Allah SWT.

Suatu ketika, dalam mimpinya, Abdul Wahid melihat pembantu tadi sedang meletakkan tangannya di atas tangan Nabi Muhammad SAW (bersalaman).

Baca Juga: Kisah Ahli Ibadah yang Masuk Neraka

Hal ini membuat Abdul Wahid merasa heran karena bagaimana mungkin seorang yang ahli maksiat bisa bersalaman dengan manusia teragung di muka bumi ini, Nabi Muhammad SAW.

Ia lantas memberanikan diri untuk bertanya kepada Rasulullah, “Wahai Nabi, ini kan seorang ahli maksiat? Bagaimana mungkin engkau rela meletakkan tanganmu yang mulia itu di atas tangannya?”

“Iya, aku tahu semua apa yang kamu katakan itu. Namun aku telah menjadi perantara antara dia dan Allah. Aku telah memberinya syafaat,” jawab Rasulullah menjelaskan.

“Amal perbuatan apa yang ia kerjakan sehingga engkau berkenan melakukan itu semua?” kata Abdul Wahid penasaran.

Baca Juga: Kisah tentang Kedermawanan Ali bin Abi Thalib

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yenny Wahid: Eril Berpulang dalam Kemuliaan

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:57 WIB
X