• Senin, 15 Agustus 2022

Diduga Hina Umat Buddha, Roy Suryo Dipolisikan Kevin Wu

- Jumat, 17 Juni 2022 | 06:00 WIB
Roy Suryo. (Ricardo)
Roy Suryo. (Ricardo)

ALONESIA.COM - Diduga menghina agama Buddha, Roy Suryo bakal dilaporkan ke polisi oleh Kevin Wu.

Sebelumnya, Roy Suryo memosting meme patung Buddha di Candi Borobudur yang diedit mirip Presiden Jokowi.

Atas postingan ini, Roy Suryo dianggap telah melakukan penodaan terhadap umat Buddha karena ikut menyebarluaskan meme tersebut ke media sosial.

Baca Juga: Dipuji Cantik dan Pintar, Erina Gudono Kakasih Kaesang: Waduh Aku Biasa Aja Kok!

"Iya (akan dilaporkan) jam 1 (siang) besok. Yang akan kita laporkan itu ada dua pihak, yang pertama yang diduga mengedit lalu juga yang menyebarluaskan, pemilik akun @KRMTRoySuryo2," kata Ketua Umum Dharmapala Nusantara, Kevin Wu.

Roy Suryo sendiri telah menghapus postingan tersebut dan mengaku bahwa ia sebenarnya tidak berniat untuk menghina golongan tertentu.

Akan tetapi, menutur Kevin, Roy Suryo sudah melakukan pelanggaran ketika menyebarluaskan kembali gambar yang sudah jelas bahwa itu adalah sebuah editan.

"Ketika beliau menyebarluaskan dengan itikad yang terkesan iktikadnya tidak baik, itu kan ada pelanggaran di sana. Lalu ketika dia juga mulai menyebut atau menyeret nama nama lain, itu kan hal yang berbeda," kata Kevin Wu

"Jadi dua hal yang berbeda, bahwa ketika seseorang yang diduga melakukan pelanggaran hukum lalu dia katakan sebelumnya juga dia melakukan perlawanan hukum yang sama, itu kan gak bisa dibenarkan," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X