• Minggu, 2 Oktober 2022

Profil Gus Samsudin Pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati yang Berseteru dengan Pesulap Merah

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:06 WIB
Tangkapan layar Gus Samsudin dan pesulap merah. (Instagram @marcelradhival1)
Tangkapan layar Gus Samsudin dan pesulap merah. (Instagram @marcelradhival1)

ALONESIA.COM - Kabupaten Blitar tengah digegerkan dengan padepokan milik Gus Samsudin yang bernama Padepokan Nur Dzat Sejati. Pasalnya, pemilik padepokan tersebut saat ini tengah berseteru dengan seorang pesulap, yang dikenal dengan pesulap merah.

Masalah berawal ketika pesulap merah yang kerap membongkar praktik palsu perdukunan itu, menyinggung nama Gus Samsudin pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati, Blitar.

Berawal dari sini, Gus Samsudin mengundang siapapun yang meragukan praktik pengobatannya untuk datang langsung ke padepokan. Namun, bukannya diterima, ketika pesulap merah datang ke padepokannya di Blitar dia dan teman-temannya malah diusir.

Baca Juga: Surat Wasiat Kopda Muslimin untuk Anaknya, Ditemukan di Saku Celana, Isinya Rahasia

Masalah menjadi semakin memanas ketika pesulap merah yang bernama asli Marcel Radhival itu, diundang ke podcast Deddy Corbuzier untuk menjelaskan duduk perkaranya.

Setelah itu, bisa ditebak, isu semakin panas. Ujung-ujungnya padepokan milik Gus Samsudin itu digeruduk warga pada Minggu, 31 Juli 2022. Warga merasa resah dengan praktik pengobatan yang dilakukan Gus Samsudin, dan meminta padepokan tersebut ditutup.

Aparat kepolisian Kabupaten Blitar, memediasi warga dengan Gus Samsudin dan pihak padepokan agar tidak terjadi kericuhan. Keputusan, Padepokan Nur Dzat Sejati pun ditutup sementara.

Baca Juga: Terkait Aliran Dana ACT, Bareskrim Polri Mulai Periksa Ketua Koperasi Syariah 212

Lantas, siapa sebetulnya Gus Samsudin?

Halaman:

Editor: Imam Tamaim

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menelusuri Identitas 'Sikerei' Budaya dari Mentawai

Kamis, 1 September 2022 | 21:29 WIB

Penuh Haru, Momen Wisuda Brigadir J Diwakili Sang Ayah

Selasa, 23 Agustus 2022 | 13:09 WIB
X