• Minggu, 2 Oktober 2022

Pengabdian Panjang Seorang Pegawai Negeri Sipil: Saya Dulu Takut...

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:08 WIB
Kepada Alonesia.com wanita inisial ST (47) ini mengungkapkan suka dukanya menjadi PNS di Kemenkes. Bagaimana ia harus jauh dari keluarga, terutama ketika bekerja di luar kota? (Alonesia/Atsiah Halna Nisfianti)
Kepada Alonesia.com wanita inisial ST (47) ini mengungkapkan suka dukanya menjadi PNS di Kemenkes. Bagaimana ia harus jauh dari keluarga, terutama ketika bekerja di luar kota? (Alonesia/Atsiah Halna Nisfianti)

ALONESIA.COMPNS atau yang biasa kita kenal sebagai Pegawai Negeri Sipil adalah karyawan resmi yang mengabdi kepada negara. Biasanya mereka ditempatkan di dalam sebuah instansi milik pemerintah.

PNS terbagi ke dalam berbagai macam bidang, beberapa di antaranya adalah Keuangan, Pariwisata, Pendidikan, Kesehatan, dan bagian lainnya. Dalam kasus kali ini saya telah mewawancarai seorang PNS di bidang Kesehatan yang telah mengabdi di KEMENKES selama lebih dari 20 Tahun.

Beliau adalah seorang wanita berinisial ST (47) yang telah bekerja untuk KEMENKES sejak tahun 2000.

Baca Juga: 7 Menu Sarapan Orang Indonesia Beserta Info Kalorinya

Berikut ini adalah wawancara eksklusif dari tim kami bersama beliau.

Sebelum resmi bekerja di KEMENKES, ST menempuh Pendidikan di sebuah perguruan tinggi yang berada di kota Ambon, provinsi Maluku. Ia mengambil jurusan Kesehatan Masyarakat. Ketika ditanya apa alasan khususnya, ia menjawab karena suka melayani masyarakat.

Lebih lanjut beliau menceritakan tentang saat ia pertama kali bekerja dengan KEMENKES. Ia berkata bahwa ia sempat kesulitan dalam beradaptasi, apalagi ia merupakan orang daerah yang merantau ke Jakarta karena mengikuti suaminya (yang telah wafat pada bulan Januari tahun 2015 lalu) pada saat itu.

Namun, hal itu tak berlangsung lama karena beliau berhasil beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Tak lupa, ST juga bercerita tentang suka dan duka ketika bekera di instansi tersebut.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Menakjubkan dan Hits di Subang, No 3 Wajib Dikunjungi!

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menelusuri Identitas 'Sikerei' Budaya dari Mentawai

Kamis, 1 September 2022 | 21:29 WIB

Penuh Haru, Momen Wisuda Brigadir J Diwakili Sang Ayah

Selasa, 23 Agustus 2022 | 13:09 WIB
X