• Minggu, 2 Oktober 2022

Inilah Asal Usul Kenapa Aksen USA dan UK Berbeda, Simak Penjelasannya

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:42 WIB
Ini asal usul kenapa aksen usa dan uk berbeda (unsplash )
Ini asal usul kenapa aksen usa dan uk berbeda (unsplash )

ALONESIA.COM - Perbedaan pasti terjadi pada suatu hal. Salah satunya bahasa. Bahasa Inggris yang beraliran Amerika (USA) dan beraliran UK berbeda dari segi gramatikal, cara pengucapan, hingga kosa kata.

Perbedaan ini menjadi hal unik bagi pengguna non- bahasa Inggris (non native speaker). Beberapa orang merasa tertantang untuk mempelajari kedua aksen bahasa Inggris UK dan USA.

Namun tahukah anda ketahui darimana asal usul bahasa Inggris ini berbeda aksen antara UK dan USA. Mungkin kamu belum mengetahui mengenai asal usul tersebut. Kamu dapat menyimak informasi berikut.

Baca Juga: Pengda Jabar Gelar Turnamen Antar Klub ROUNDNET Se-Jawa Barat Rebut Piala Kesbangpol Jabar

Dilansir dari British council, pada abad 16-17 melalui jalur pr Bangsa Inggris membawa bahasa Inggris ke Amerika. Pada saat itu perbedaan bahasa Inggris belum terlalu signifikan. Namun setelah munculnya kamus ada beberapa perubahan.

Di Inggris, kamus bahasa Inggris disusun oleh pakar bahasa Inggris di London. Sedangkan di Amerika kamus bahasa Inggris disusun oleh Noah Webster.

Noah ingin bahasa Inggris versi Amerika memiliki ciri khas tersendiri. Maka dia mengubah beberapa ejaan supaya berbeda dengan bahasa Inggris UK. Dengan alasan agar Amerika mempunyai budaya sendiri yang berasal dari tanah Amerika.

Baca Juga: Simak Berbagai Promo Durian Menarik Berikut Harganya

Contoh perbedaan bahasa Inggris US dengan UK.

Halaman:

Editor: Ilman Nafian

Sumber: british council

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menelusuri Identitas 'Sikerei' Budaya dari Mentawai

Kamis, 1 September 2022 | 21:29 WIB

Penuh Haru, Momen Wisuda Brigadir J Diwakili Sang Ayah

Selasa, 23 Agustus 2022 | 13:09 WIB
X