Surat Kajur di Universitas Syiah Kuala Aceh soal Mahasiswa Bau Badan, Jadi Apa ya Penyebab Ketiak Bau?

- Jumat, 18 November 2022 | 21:18 WIB
Universitas Syiah Kuala Banda Aceh keluarkan edaran terkait bau badan mahasiswa. (unsyiah.ac.id)
Universitas Syiah Kuala Banda Aceh keluarkan edaran terkait bau badan mahasiswa. (unsyiah.ac.id)

ALONESIA.COM - Himbauan yang termuat bagi Jurusan Arsitektur dan Perencanaan, Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala Banda Aceh berhasil menyita para netizen Indonesia.

Bagaimana tidak, dalam himbauan tersebut termaktub pemberitahuan berisi panduan untuk mengurangi bau badan yang menjadi viral dan hangat diperbincangkan sejumlah media sosial sejak hari Kamis kemarin.

Dalam panduan ini juga termuat beberapa keluhan yang dikeluarkan banyak dosen yang mengeluh tentang bau badan para mahasiswa di kampus yang dapat membuat tidak efektifnya mata kuliah.

Baca Juga: Daya Tarik Wisata Musiman Air Terjun Tirai Hujan, Destinasi Tersembunyi di Tahura Sultan Adam

Dalam pemberitahuan ini tertulis beberapa panduan terkait keluhan bau badan mahasiswa hingga beberapa panduan cara mengatasi bau badan bagi mahasiswa Syiah Kuala untuk diperhatikan dan diterapkan selama proses perkuliahan demi kenyamanan bersama.

Dalam kejadian yang dikeluarkan oleh Ketua Jurusan (Kajur) Arsitektur di USK mengenai bau badan, sebenarnya hal yang menjadi dasar terjadi bau badan adalah keringat yang dikeluarkan dapat menyerap bakteri. Hal inilah mengapa bisa terjadi bau badan di dalam tubuh.

Surat Himbauan dari Kajur Arsitektur dan Perencanaan, Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala Banda Aceh soal bau badan mahasiswa. (Instagram/@terangmedia)

Bau badan di ketiak juga bisa disebabkan karena aktivitas keseharian yang mengeluarkan banyak keringat sehingga berdampak pada timbulnya bau badan.

Selain itu, bau badan juga bisa disebabkan oleh kebiasaan, seperti selalu merokok yang membuat bau badan bisa menempel di dalam tubuh sehingga kurangnya menjaga area yang terintegrasi menimbulkan bau badan serius jika tidak diatasi dengan benar.

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mobil Terperosok di Daerah Bawen Semarang

Kamis, 2 Februari 2023 | 22:34 WIB

Kopi Susu Sachet Bu Bhabin, Edukasi Berbalut Parodi

Jumat, 27 Januari 2023 | 07:34 WIB
X