• Minggu, 3 Juli 2022

Erick Thohir Menjadi Warga Kehormatan Banser, Gus Yaqut: Sudah Sangat Layak

- Senin, 29 November 2021 | 15:30 WIB
rick Thohir Menjadi Warga Kehormatan Banser (GP Ansor)
rick Thohir Menjadi Warga Kehormatan Banser (GP Ansor)

ALONESIA.COM - Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas menyambut gembira bergabungnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU).

Yaqut menyampaikan Erick Thohir sudah sangat layak menjadi warga kehormatan karena dianggap selaras dengan perjuangan GP Ansor yang berjuang membela Agama, Bangsa, dan Negara.

“Genetika Banser memang pengabdian kepada agama, bangsa, dan negeri. Jadi sudah sangat layak jika Sahabat Erick Thohir menjadi anggota kehormatan Banser,” kata Yaqut saat dikonfirmasi, Senin, 29 November 2021.

Baca Juga: Bens Leo Meninggal Dunia, Tantowi Yahya Kenang Pengamat Musik ini

Yaqut yang juga Menteri Agama itu kini memanggil mantan Bos Inter Milan itu dengan sebutan Sahabat sebagai panggilan akrab sesama anggota keluarga besar Banser.

“Selamat kepada Sahabat Erick Thohir, sudah menjadi keluarga besar Ansor dan Banser,” ucapnya.

Sebelumnya, Erick Thohir menerima pembaretan Anggota Kehormatan GP Ansor yang dilaksanakan di Sekolah Citra Alam, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021).

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh keluarga besar NU, khususnya Ansor dan Banser karena telah memberikan kesempatan kepada dirinya bergabung menjadi keluarga besar Nahdliyin.

“Kadang-kadang kita sering bertanya siapa kita, kalau kita lihat dari masing-masing individu pun bertanya demikian, bahwa dengan keberagaman kita, perbedaan kita itulah kekuatan kita, bahkan itu masuk ke darah kita darah orang tua kita, darah nenek kita atau pun darah anak kita. Kita harus pastikan bahwa NKRI adalah harga mati. Ini sesuatu yang amat luar biasa dan tak terhingga buat saya karena diterima menjadi keluarga besar NU,” ucap Erick.

Halaman:

Editor: Ilman Nafian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mau ke Jakarta Fair, Perhatikan 9 Poin ini

Selasa, 7 Juni 2022 | 21:53 WIB
X