• Minggu, 3 Juli 2022

Novel Baswedan Mau Audit Bisnis Tes PCR Luhut-Erick, Yonarto Wijaya Singgung Formula E

- Senin, 29 November 2021 | 23:00 WIB
Novel Baswedan Mau Audit Bisnis Tes PCR Luhut-Erick (Pikiran Rakyat)
Novel Baswedan Mau Audit Bisnis Tes PCR Luhut-Erick (Pikiran Rakyat)

ALONESIA.COM – Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan berencana melakukan audit terhadap bisnis tes PCR yang diduga melibatkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Kedua Menteri Kabinet Presiden Joko Widodo itu dituduh memiliki bisnis tes PCR dalam PT Genomik Solidaritas Indonesia (GSI).

Pengamat politik dari Charta Politika Yunarto Wijaya berharap Novel Baswedan tidak hanya mengaudit tes PCR melainkan juga mau mengaudit adanya dugaan korupsi penggunaan anggaran APBD DKI Jakarta untuk pembiayaan Formula E.

Baca Juga: Catat, Mulai 30 November Imigrasi Larang Orang Asing yang Datang dari Negara Ini

“Semoga mau bantu audit formula E juga ya mas,” kata pria yang akrab disapa Toto itu lewat akun twitter pribadinya @yunartowijaya dilihat Alonesia.com, Senin 29 November 2021.

Sebagaimana diketahui, Novel Baswedan yang kini aktif di Indonesia Memanggil (IM) 57+ Institute itu memiliki hubungan kekerabatan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia bersepupu dengan Anies.

Ada yang hal berbeda dari Anies ketika ditanya soal Formula E oleh awak media, Anies selalu bungkam dan menghindar.

Anies selalu tak menggubris pertanyaan media seputar Formula E yang kasusnya tengah dilakukan pemeriksaan oleh KPK.

Disisi lain, Fraksi Partai PDI Perjuangan dan PSI DPRD DKI Jakarta mengajukan hak interpelasi untuk mempertanyakan kepada Anies perihal persiapan balapan Formula E itu.

Halaman:

Editor: Ilman Nafian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mau ke Jakarta Fair, Perhatikan 9 Poin ini

Selasa, 7 Juni 2022 | 21:53 WIB
X