• Senin, 16 Mei 2022

Polisi Tak Izinkan Kegiatan Acara Reuni 212 Digelar di Patung Kuda Jakarta

- Rabu, 1 Desember 2021 | 16:25 WIB
Polisi Tak Izinkan Kegiatan Acara Reuni 212 Digelar di Patung Kuda Jakarta (Pikiran Rakyat)
Polisi Tak Izinkan Kegiatan Acara Reuni 212 Digelar di Patung Kuda Jakarta (Pikiran Rakyat)

ALONESIA.COM – Acara Reuni Alumni 212 yang sedianya akan dilaksanakan pada besok Kamis, 2 Desember di sekitar Patung Kuda, Jakarta, namun tidak mendapatkan izin dari pihak Kepolisian.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombel Pol Endra Zulpan menyampaikan pihaknya selaku penanggungjawab keamanan di wilayah hukum DKI Jakarta tidak memberikan izin kegiatan Reuni Alumni 212 tersebut.

Polda Metro Jaya dalam hal ini sebagai penanggungjawab keamanan ibu kota tidak mengeluarkan izin untuk kegiatan Reuni 212 apabila dilakukan di wilayah hukum Polda Metro Jaya khususnya di Patung Kuda,” kata Zulpan pada Rabu, 1 Desember 2021.

Baca Juga: Komponis Addie MS Serahkan Rekaman Mars Kementerian Ketenagakerjaan, Netizen: Sukses Selalu, Terus Berkarya

Tidak dikeluarkannya izin kata Zulpan berdasarkan hasil rekomendasi Satgas Covid-19 DKI Jakarta yang tidak merekomendasikan kegiatan itu.

Polda Metro Jaya menilai kegiatan Reuni 212 merupakan kegiatan yang memicu kerumunan.

Ditengah PPKM Jakarta yang kini berstatus level 2, kegiatan ini juga dianggap bertentangan dengan aturan dan ketentuan protokol kesehatan ataupun situasi Covid-19.

Baca Juga: Menag Yaqut Tekankah ASN Kemenag Harus Ber-AKHLAK

“Di mana kita tidak dibenarkan untuk melakukan kerumunan-kerumunan dalam jumlah yang banyak yang tentunya yang tidak sesuai aturan,” beber Zulpan.

Halaman:

Editor: Ilman Nafian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X