• Senin, 16 Mei 2022

Program Santri Magang di BUMN, Ketua GP Ansor: Ide Brilian Erick Thohir

- Kamis, 2 Desember 2021 | 23:57 WIB
Program Santri Magang di BUMN, Ketua GP Ansor: Erick Thohir Ide Brilian (instagram/@erickthohir)
Program Santri Magang di BUMN, Ketua GP Ansor: Erick Thohir Ide Brilian (instagram/@erickthohir)

ALONESIA.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan untuk meningkatkan ekonomi nasional akan melakukan Kerjasama dengan pihak Pondok Pesantren (Ponpes) dalam program santri magang di BUMN.

Menurutnya, Ponpes merupakan salah satu mercusuar peradaban dan merupakan bagian penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia, sehingga perlu keterlibatan santri.

Ketua GP Ansor Faisal Saimima menilai, rencana Menteri BUMN Erick Thohir terkait program magang santri di BUMN adalah ide yang brilian.

Baca Juga: Lantai 2 Gedung Cyber Terbakar, Wagub Riza Patria Sebut Tidak Ada Jendela

Menurut Faisal, Erick Thohir ingin menunjukkan bahwa santri sebenarnya bisa menjadi pekerja profesional.

"Selama ini perspektif orang terhadap santri ya ujungnya guru ngaji, pendakwah, hal-hal kemudian dalam logika masyarakat modern itu adalah orang yang dalam tanda kutip kurang modern lah," ujar Faisal, Selasa (30/11/2021).

Menurut Faisal, pendidikan Islam baik itu pondok pesantren, madrasah dan segala macamnya banyak yang melahirkan kalangan profesional yang hebat.

Baca Juga: Apa Saja Kata Ali bin Abi Thalib? Inilah 35 Quotes atau Kata Bijak dari Beliau yang Menggugah Jiwa

"Nah awalnya itu muncul kan natural ya, tapi kemudian dengan ide beliau ini saya kira brilian untuk membuat bagaimana kemudian pondok pesantren atau santri itu punya perspektif baru terhadap masa depannya," ungkap Faisal.

Halaman:

Editor: Ilman Nafian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X