• Senin, 27 Juni 2022

Buntut Dugaan Rasis terhadap Anies Baswedan, Polda Metro Segera Jadwalkan Pemanggilan Ruhut Sitompul

- Jumat, 13 Mei 2022 | 15:33 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.  (PMJ News/ Yeni)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (PMJ News/ Yeni)

ALONESIA.COM - Buntut dugaan rasis terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, akhirnya polisi menjadwalkan pemanggilan pengacara kondang Ruhut Sitompul.

Menurut Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, dalam waktu dekat pihaknya berencana akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap saksi pelapor dan terlapor kasus tersebut.

"Nanti setelah ini ya (jadwal pemanggilan), karena beberapa pejabat Direktur Reserse baru saja melaksanakan serah terima jabatan. Setelah ini akan kita agendakan (pemanggilannya) ya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Jabat Dirkrimum Polda Metro Jaya, Hengki Usahakan Jakarta Bebas Premanisme

Menurut Zulpan, laporan terhadap politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu telah diterima penyidik dan sedang dalam pendalaman lebih lanjut.

"Dengan adanya laporan ini, nanti penyidik Polda Metro Jaya akan mempelajari dulu terkait dengan laporan yang sudah kita terima," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, politisi Ruhut Sitompul dipolisikan usai mengunggah meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengenakan baju adat suku Dani, Papua.

Baca Juga: Polda Metro Jaya: Amankan Demo Buruh pada May Day Fiesta di GBK, 5.260 Personil Polri Disiagakan

Laporan kasus terhadap Ruhut Sitompul telah teregister dengan nomor laporan LP/B/2299/SPKT/Polda Metro Jaya pada 11 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mau ke Jakarta Fair, Perhatikan 9 Poin ini

Selasa, 7 Juni 2022 | 21:53 WIB

Jakarta Fair 2022, The Rain Jadi Band Pembuka

Selasa, 7 Juni 2022 | 20:47 WIB
X