• Senin, 15 Agustus 2022

Deklarasikan Jakarta sebagai Kota Global, Ini Alasan Anies Baswedan

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 21:22 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram @aniesbaswedan)

ALONESIA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendeklarasikan Jakarta sebagai kota global, salah satu alasannya karena Jakarta saat ini sudah didukung oleh sarana berstandar internasional.

Deklarasi Jakarta sebagai kota global tersebut dilakukan pada puncak perayaan HUT ke-495 DKI Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu, 25 Juni 2022 malam.

"Jakarta sudah hampir memasuki usia 500 tahun dan sekarang kita bisa menyatakan pada dunia bahwa Jakarta adalah kota global," kata Anies Baswedan saat memberi sambutan pada puncak HUT DKI tersebut.

Baca Juga: Kolaborasi Jungkook dan Charlie Puth bertajuk ‘Left and Right’ Puncaki Tangga Lagu iTunes di 93 Negara

Anies merinci sejumlah indikator yang membuat Jakarta layak disebut sebagai kota global, salah satunya didukung sarana berstandar internasional.

Antara lain stadion berstandar internasional, trotoar, pusat seni dan keseniannya, hingga fasilitas transportasi publik seperti halte dan MRT yang juga berstandar internasional.

"Ini adalah contoh kita memasuki kota global dan kita juga sebut global karena memanfaatkan teknologi digital," kata Anies.

Baca Juga: Tempuh Jalur Hukum, Denise Chariesta Tuding Razman Nasution Lakukan Pelecehan Seksual

Selain alasan itu, Anies juga pamer aplikasi Jakarta Kini (JaKi) yang telah mendapatkan penghargaan tingkat Asia Tenggara.

Halaman:

Editor: Imam Tamaim

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ayah Komedian Kim Jun Ho Meninggal Dunia

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:03 WIB
X