• Senin, 15 Agustus 2022

Anies: Mata Dunia Tertuju ke Jakarta dan Indonesia karena Ajang Balap Formula E

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 22:22 WIB
Ribuan warga memadati Jakarta International Stadium (JIS) pada puncak HUT ke-495 DKI Jakarta di Jakarta Utara, Sabtu malam (25/6/2022).  (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Ribuan warga memadati Jakarta International Stadium (JIS) pada puncak HUT ke-495 DKI Jakarta di Jakarta Utara, Sabtu malam (25/6/2022). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

ALONESIA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim bahwa mata dunia mulai tertuju ke Jakarta dan Indonesia karena ajang balap mobil listrik, Formula E, yang berlangsung pada Sabtu (4/6).

Anies Baswedan menilai bahwa pagelaran Formula E sangat sukses.

"Baru saja kami menuntaskan sebuah 'world championship' Formula E di Jakarta dengan sangat sukses," kata Anies pada malam puncak HUT ke-495 DKI Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu malam.

Baca Juga: Perkosa Santrinya 10 Kali, Pimpinan Pesantren di Subang Ditangkap Polisi

Menurut Anies, dengan keberhasilan menyelenggarakan kejuaraan dunia Formula E, berarti Jakarta setara dengan 10 kota lain di dunia.

"Hanya 10 (kota di dunia) yang bisa jadi tuan rumah dan Jakarta, Indonesia, salah satunya dan ini adalah karya anak bangsa," katanya.

Mengenakan jas berwarna krem dipadu dengan celana jeans, Anies di atas panggung utama di dalam JIS memaparkan Formula E Jakarta yang dinilai sukses.

Baca Juga: Tempuh Jalur Hukum, Denise Chariesta Tuding Razman Nasution Lakukan Pelecehan Seksual

Keberhasilan Formula E, kata Anies, adalah salah satu indikator yang membuat Jakarta sebagai kota global karena mampu mengadakan hajatan berstandar internasional.

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ayah Komedian Kim Jun Ho Meninggal Dunia

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:03 WIB
X