• Minggu, 2 Oktober 2022

Larang Berjualan di Tebet Eco Park, Kecamatan Tebet siapkan lahan bagi PKL

- Selasa, 19 Juli 2022 | 23:53 WIB
Rekomendasi Taman, Tebet Eco Park sebagai Tempat Wisata baru di Jakarta (instagram/@indri287)
Rekomendasi Taman, Tebet Eco Park sebagai Tempat Wisata baru di Jakarta (instagram/@indri287)


ALONESIA.COM - Pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di lokasi yang berdekatan dengan Tebet Eco Park, Kecamatan Tebet akan menyediakan lahan bagi mereka.

"Untuk kaki lima kita siapkan di samping Rumah Susun Harum di lahan milik Dinas Perumahan," ujar Camat Tebet Dyan Airlangga dilansir Alonesia.com, Selasa 19 Juli 2022.

Tersedianya lokasi berjualan untuk PKL di sekitar Tebet Eco Park, Dyan menyampaikan kedepannya mereka bisa memiliki lahan sendiri.

Baca Juga: Tebet Eco Park Menjadi Tempat perayaan Hari Lingkungan Hidup 2022

Camat Tebet juga melarang PKL berjualan di dalam kawasan Tebet Eco Park yang masih tutup untuk umum.

Soal tutupnya Tebet Eco Park, saat ini sedang dalam pemeliharaan taman dan perbaikan fasilitas. Dyan sendiri menyebut sedang dibangun fasilitas tambahan dan belum menginformasikan lebih lanjut.

Fasilitas tambahan yang dibangun salah satunya berkaitan rekayasa sistem ring satu dan dua dalam rangka menertibkan PKL yang masih berjualan di kawasan zona rendah emisi (low emission zone).

Baca Juga: Zona Favorit Anak-anak di Tebet Eco Park, Bisa Memanjat dan Meluncur

Sementara pengamanan Tebet Eco Park apabila nanti kembali dibuka, sudah disiapkan berbagai elemen petugas keamanan untuk menjaga taman hijau tersebut.

"Sabtu dan Minggu utamanya kita akan tempatkan anggota-anggota dari Dishub dan Satpol PP kecamatan atau kelurahan," katanya.

Halaman:

Editor: Ilman Nafian

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X