• Selasa, 6 Desember 2022

Daya Tarik Pulau Kelapa Kepulauan Seribu, Pulau yang Memiliki Banyak Penduduk

- Kamis, 15 September 2022 | 13:30 WIB
Pulau Kelapa Kepulauan Seribu. (Youtube/AnakPulau1000)
Pulau Kelapa Kepulauan Seribu. (Youtube/AnakPulau1000)

ALONESIA.COM - Kepulauan Seribu, kawasan kecil di Jakarta Utara ini menjadi daya tarik para wisatawan untuk berlibur mencari ketenangan dengan disuguhi pemandangan alam dan laut yang masih asri.

Setiap daerah memiliki sejarahnya masing-masing sehingga tercetusnya sebuah nama. Terkhusus Pulau Harapan dan Pulau Kelapa.

Kedua pulau ini saling terhubung dengan banyaknya penduduk yang kebanyakan berasal dari suku Mandar dan Bugis. Meskipun termasuk ke dalam suku yang sama, perbedaan itu terletak dari bahasa yang digunakan penduduknya.

Indonesia dikenal dengan berbagai macam kebudayaan. Selain kebudayaan, Indonesia juga dikenal dengan negara maritim, di mana wilayah pesisir adalah kekayaan utamanya.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Camping di Subang, Bukit Pamoyanan, Populer di Kalangan Pengunjung

Ketika berkunjung ke pantai Pulau Kelapa, kita akan disuguhi pemandangan Pohon Mangrove di sepanjang garis deretan pantai.

Sementara di Dermaga Utara dan Timur kita akan melihat kapal-kapal nelayan yang berjajar rapi di pinggir dermaga. Hal ini menjadi daya tarik Pulau Kelapa.

Kehidupan masyarakatnya sederhana. Setiap sore berkumpul atau biasa masyarakat pulau menyebutnya ‘kongkow-kongkow’. Selain Kongkow-kongkow, rutinitas sorenya adalah berenang di laut.

Jika ingin melepas penat, masyarakat sana mengunjungi pulau-pulau lainnya di Kepulauan Seribu yang tidak berpenghuni.

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cuaca Jakarta 3 November 2022: Hari Ini Hujan?

Kamis, 3 November 2022 | 06:00 WIB
X