Menilik Taman Suropati, Salah Satu Destinasi Wisata Gratis Keluarga Jakarta

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:02 WIB
Taman Suropati, Jakarta. (Google Maps / Rahmatullah Kuncoroaji)
Taman Suropati, Jakarta. (Google Maps / Rahmatullah Kuncoroaji)

ALONESIA.COM - Tempat wisata gratis di tengah ibukota sering menjadi pilihan berlibur untuk keluarga yang tinggal di tengah padatnya Kota Jakarta.


Salah satu destinasi wisata keluarga gratis adalah Taman Suropati yang buka hampir 24 jam dan dapat diakses oleh siapa saja.


Taman Suropati ini banyak didatangi oleh berbagai kalangan wisatawan dari berbagai umur, khususnya keluarga yang menghabiskan waktu bersama.


Berlokasi di kawasan Menteng, tepatnya di Jalan Taman Suropati No.5, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat ini menjadi titik berkumpulnya masyarakat yang ingin melepas penat di tengah keramaian kota.

Baca Juga: Wisata Pantai di Pulau Mubut Darat yang Tawarkan Hamparan Pasir Putih Indah
Adapun daya tarik dari Taman Suropati ini terdapat pada air mancur, monumen, serta kegiatan wisata yang dapat dilakukan selama berada di area ini.


Jam operasional Taman Suropati yang dibuka selama 24 jam dan hampir setiap hari ini memudahkan wisatawan untuk berkunjung.

Kolam di Taman Suropati. (Google Maps / Oka Rezki)

Terlebih, dengan tidak adanya tarif tiket masuk membuat Taman Suropati menjadi cocok untuk keluarga yang ingin berwisata tetapi tetap ingin menghemat pengeluaran.


Adapun beberapa kegiatan yang dapat dilakukan wisatawan selama berada di Taman Suropati yaitu bersepeda, bersantai, hunting foto sampai menambah edukasi.


Tidak jarang komunitas sering menyelenggarakan kegiatan di Taman Suropati seperti senam yoga ataupun pameran.

Halaman:

Editor: Nadia Bella Oktavia

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jakarta Diguyur Hujan Deras, Satu RT Tergenang Banjir

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:16 WIB
X