Mengenal Daechang, Makanan Viral yang Berasal dari Usus Besar Sapi

- Senin, 5 Desember 2022 | 08:03 WIB
Daechang ( Youtube/Eat With Boki)
Daechang ( Youtube/Eat With Boki)

ALONESIA.COM - Daechang akhir-akhir ini menjadi viral di berbagai platform media sosial khususnya TikTok sebagai makanan yang tengah sering diperbincangkan.

Bermula dari para kreator konten mukbang Korea yang mengunggah konten memakan Daechang yang menjadi salah satu makanan yang berasal dari Korea.

Ternyata Daechang yang memiliki tekstur renyah diluar dan lembut di dalam ini berasal dari usus besar sapi yang kemudian diolah menjadi berbagai macam hidangan.

Baca Juga: Jadi Rebutan 4 Negara, Ini Dia Wisata Benteng Kalamata di Kota Ternate

Mayoritas, para kreator konten mukbang mengolah Daechang ini dengan hanya memanggang atau menggoreng di atas teflon anti lengket sampai matang.

Alasan Daechang ini menjadi viral adalah teksturnya yang memiliki kerenyahan di luar dengan tekstur lembut di dalam yang dapat mengundang selera makan para penonton kreator konten mukbang yang melakukan eating show di channel mereka.

Sebenarnya Daechang masih termasuk ke dalam kategori jeroan sapi yaitu bagian usus besar, dan berbeda dari Gopchang yang berasal dari usus kecil dan Makchang yang berasal dari bagian usus paling akhir.

Baca Juga: Laga Big Match Perempatfinal Piala Dunia 2022: Inggris Vs Prancis

Karena Daechang berasal dari jeroan sapi, makanan ini termasuk halal untuk umat Muslim yang ingin merasakan hidangan dari Korea tanpa takut mengandung babi.

Halaman:

Editor: Diah Ayu Fatmawati

Sumber: TikTok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kopi Santen, Minuman Khas Blora yang Unik

Jumat, 3 Februari 2023 | 12:49 WIB

Pesta Durian Semarang: 75ribu Makan Sepuasnya!

Kamis, 26 Januari 2023 | 12:16 WIB
X