• Senin, 27 Juni 2022

La Tahzan: Siapakah yang Memperkenankan Doa Orang yang Kesulitan Apabila Ia Berdoa?

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 07:00 WIB
Kita harus menumpahkan semua permasalahan ke haribaan-Nya dan kita juga tetap harus ber-tawassul kepada-Nya, meski dalam keterjepitan. (Pixabay/mnega16)
Kita harus menumpahkan semua permasalahan ke haribaan-Nya dan kita juga tetap harus ber-tawassul kepada-Nya, meski dalam keterjepitan. (Pixabay/mnega16)

ALONESIA.COM - Siapakah yang berhak menjadi tempat mengadu orang-orang yang dilanda kegelisahan, kesempitan, kesulitan dan kesedihan?

Kepada siapakah mereka harus memohon pertolongan? Siapakah yang layak menjadi tempat bergantung, memohon, meminta dan meratap semua makhluk?

Siapakah yang berhak menjadi gantungan hati dan selalu diucapkan oleh lidah manusia? Tak lain, adalah hanya Allah yang tiada Ilah selain Dia.

Baca juga: La Tahzan: Jangan Bersedih, Karena Rabb Maha Pengampun Dosa dan Penerima Taubat!

Bagiku dan juga Anda, adalah suatu kewajiban untuk berdoa dan meminta kepada-Nya dalam keadaan lapang maupun sempit, dalam keadaan mudah maupun ketika sulit.

Kita harus menumpahkan semua permasalahan ke haribaan-Nya dan kita juga tetap harus ber-tawassul kepada-Nya, meski dalam keterjepitan seperti apapun.

Kita harus duduk bersimpuh di depan pintu gerbang-Nya sambil memohon, menangis merendahkan diri dan meminta ampunan-Nya.

Baca juga: La Tahzan: Ganti Itu dari Allah

Dan kemudian, tunggulah! Karena pada saatnya nanti akan datang pertolongan, ma’unah (uluran), bantuan dan kemudahan yang bersumber dari-Nya.

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Sumber: La Tahzan Karya DR. 'Aidh al-Qarni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Manfaat Kopi untuk Kesehatan

Selasa, 31 Mei 2022 | 22:04 WIB

Kenapa Anda Susah Menulis? Inilah 4 Hambatannya

Minggu, 1 Mei 2022 | 10:00 WIB

Inilah 6 Aktivitas Mencegah Kepikunan

Minggu, 1 Mei 2022 | 09:00 WIB

Ingat! Ini 6 Ciri Pasangan yang Harus Kamu Hindari

Kamis, 21 April 2022 | 21:55 WIB

Kiat Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut selama Puasa

Senin, 18 April 2022 | 11:30 WIB
X