• Senin, 15 Agustus 2022

Ingat! Ini 6 Ciri Pasangan yang Harus Kamu Hindari

- Kamis, 21 April 2022 | 21:55 WIB
Ilustrasi Pasangan. (Pexels @andrea-piacquadio)
Ilustrasi Pasangan. (Pexels @andrea-piacquadio)

ALONESIA.COM - Memiliki pasangan hidup adalah impian setiap orang, dengan kekasih hidup kamu akan jauh lebih bahagia, bisa membuat banyak rencana bersama dan juga mimpi- mimpi yang bisa diraih bersama.

Sebagai pasangan, kita harus bisa lebih saling memotivasi dan saling support dalam kegiatan apapun dalam hidup ini, saling take and give serta membahagiakan satu sama lain.

Tapi dalam memilih pasangan kamu juga perlu hati-hati, karena bisa membuat kamu yang seharusnya bahagia malah dibuat sedih.

Dilansir Alonesia.com dari instagram @ceritakesehatan, ini dia 6 ciri pasangan yang harus kamu hindari agar mental kamu lebih sehat dan tidak ter-distract oleh keburukan dari dia:

  1. Seseorang yang belum sembuh atau masih terikat sama masa lalunya. Karena mungkin pada akhirnya kita yang akan sakit juga.

Bisa dibayangkan jika kita bersama seseorang yang hati dan pikirannya masih pada mantannya?

Itu nyakitin banget, jadi jangan mau berurusan sama orang apalagi sampai menjalani hubungan dengan orang yang masi stuck dengan masa lalunya.

  1. Seseorang yang tidak jelas dengan perasaannya. Tidak ada yang namanya, "Yaudah lah jalanin aja dulu."

Setiap keputusan pasti punya konsekuensinya masing-masing. Banyak orang yang menjadi rusak karena menjalani sebuah hubungan yang tidak memiliki tujuan yang jelas.

  1. Seseorang yang tidak bisa mengontrol emosinya secara verbal maupun fisik. Ini akan sangat mengerikan jika kita harus hidup dengan pasangan yang temperamental dan tidak bisa mengendalikan dirinya.
  2. Seseorang yang egois. Orang yang mementingkan dirinya sendiri, yang memberikan waktunya sesuai dengan perasaan dan mood-nya.

Hubungan dengan mereka ini tentu akan sangat melelahkan jika terus dijalani, dan kamu selalu menjadi pihak yang mengalah dan dituntut harus selalu mengerti dia.

  1. Orang yang selalu ngeluh dan menyalahkan orang lain. Dia merasa lebih baik ketika orang lain setuju dengan pandangan/opininya. Tipe ini orang yang enggan mendengarkan perkataan orang lain dan terlihat tidak bisa dijadikan partner hidup karena tidak pernah mau salah dan bahkan manipulatif.

Kamu perlu menghindari karena hal ini cuma bisa membuat lelah hubungan kamu.

Halaman:

Editor: Imam Tamaim

Sumber: Instagram @ceritakesehatan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X