Manfaat Buah Apel dalam Kehidupan: Mulai dari Mencegah Diabetes sampai Kanker

- Rabu, 25 Januari 2023 | 08:06 WIB
Manfaat Buah Apel dalam Kehidupan: Mulai dari Mencegah Diabetes sampai Kanker (pixabay/kofega1)
Manfaat Buah Apel dalam Kehidupan: Mulai dari Mencegah Diabetes sampai Kanker (pixabay/kofega1)


ALONESIA.COM – Apel merupakan salah satu buah yang menjadi kesukaan banyak orang, karena tekstur dan rasanya yang enak serta mudah dimakan.

Selain enak memiliki rasa yang manis dengan sedikit asam, buah Apel juga memiliki banyak manfaat yang terdapat dari berbagai kandungan zat di dalamnya.

Kandungan yang berada di buah Apel ini terdapat nutrisi, vitamin, mineral serta senyawa lain seperti flavonoid, kalsium, kalium, magnesium, fosfor dan lainnya yang dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kesehatan dalam tubuh serta mencegah dari berbagai macam penyakit.

Baca Juga: Jadwal INEWS TV Rabu 25 Januari 2023: Indonesia Masters 2023, New Top Files dan OMG

Maka dari itu, mari kita bahas tentang banyaknya manfaat yang terkandung dalam buah kesukaan orang banyak seperti di bawah ini.***

1. Mencegah Diabetes

Senyawa flavonoid yang terkandung dalam buah Apel memiliki peran penting dalam mencegah penyakit diabetes yang siap menyerang tubuh.

Berdasarkan sebuah penelitian oleh para ahli, orang yang memakan buah ini sejumlah satu sampai dua buah per hari, maka dirinya akan memiliki risiko 25% lebih sedikit untuk terkena diabetes tipe dua.

Baca Juga: Manfaat Buah Peach atau Persik dalam Kehidupan: Si Merah Manis Bergizi yang Menyehatkan Tubuh!

Buah ini juga dapat mengontrol kenaikan gula secara drastis pada tubuh dengan adanya indeks glikemik rendah yang terkandung di dalam buah ini.

Halaman:

Editor: Diah Ayu Fatmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mitos vs Fakta: Menguap itu Menular?

Sabtu, 4 Februari 2023 | 11:53 WIB

Serba Salah, Bumil Trimester 3 yang Penuh Drama

Sabtu, 4 Februari 2023 | 11:48 WIB
X