• Selasa, 9 Agustus 2022

Masih Berkabung, Reuni 212 Batal Digelar di Masjid Az Zikra Sentul Bogor

- Rabu, 1 Desember 2021 | 22:57 WIB
Masjid Az Zikra Sentul Bogor. (Pikiran Rakyat)
Masjid Az Zikra Sentul Bogor. (Pikiran Rakyat)

ALONESIA.COM - Masih dalam suasana berkabung atas meninggalnya Muhammad Amer Azzikra, anak kedua almarhum KH Arifin Ilham, kabarnya pihak keluarga pak kiai menolak jika Masjid Az Zikra dijadikan sebagai tempat berlangsungnya acara Reuni 212.

Meski begitu, pihak kepolisian (Polres Bogor) akan tetap mengerahkan beberapa personilnya ke lokasi Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor.

“Tetap kami siagakan personel. Kami siapkan juga skenario penyekatan kendaraan di wilayah Sentul,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun di Cibinong, Bogor, Rabu, 1 Desember 2021.

Baca juga: Dilaporkan ke Mabes Polri oleh Perekat, Rocky Gerung Cs Salahkan Jokowi

Sebelumnya, Reuni 212 pada Kamis, 2 Desember 2021, akan diadakan di Jakarta, namun Polda Metro Jaya tak mengizinkan rencana tersebut. Akhirnya, rencana itu pun dipindahkan ke Masjid Az Zikra.

Kapolres Bogor mengaku bahwa pihaknya sudah menerima surat penolakan dari keluarga almarhum KH Arifin Ilham mengenai pelaksanaan Reuni Akbar 212 di Masjid Az Zikra karena masih dalam suasana duka.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Az-Zikra Khotib Kholil. Menurutnya, Panitia Reuni Akbar 212 telah menerima surat penolakan dari keluarga almarhum dan akan mencari lokasi alternatif pelaksanaan reuni akbar.

“Kami sudah bicara sama Panitia 212 juga, mereka menerima dan mencari alternatif tempat. Kami bukan tidak ingin, melainkan menghargai yang berduka sehingga dari 212 juga itu menerima hal tersebut,” katanya.

Baca juga: Catet Nih, Waspada Omicron Pejabat Negara Dilarang ke Luar Negeri

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menerka Tersangka Ketiga Kasus Tewasnya Brigadir J

Senin, 8 Agustus 2022 | 22:12 WIB
X