• Senin, 16 Mei 2022

Edy Mulyadi Diadukan ke Polres Samarinda atas Dugaan Penghinaan terhadap Warga Kalimantan

- Senin, 24 Januari 2022 | 12:45 WIB
Edy Mulyadi diadukan ke pihak Polres Samarinda oleh Forum Pemuda Lintas Agama Kalimantan Timur atas dugaan penghinaan atas warga Kalimantan. (Twitter)
Edy Mulyadi diadukan ke pihak Polres Samarinda oleh Forum Pemuda Lintas Agama Kalimantan Timur atas dugaan penghinaan atas warga Kalimantan. (Twitter)

ALONESIA.COM - Gelombang protes semakin tinggi atas pernyataan Edy Mulyadi yang kontroversial soal Kalimantan.

Diketahui, viral sebuah video bagaimana Edy Mulyadi diduga menghina Kalimantan sebagai tempatnya kuntilanak, genderuwo dan tempat jin buang anak.

Video ini telah memantik kemarahan warga Kalimantan di seluruh Indonesia.

Bahkan, warga yang non-Kalimantan juga tersulut emosi karena ungkapan tersebut bernilai rasis dan berpotensi bisa memecah belah bangsa.

Baca juga: Abaikan Pemerintah, Harga Minyak di Kendari Sulawesi Tenggara Masih Dijual Rp20 Ribu

Kini, Edy Mulyadi pun mulai diadukan ke pihak kepolisian. Salah satunya adalah dilakukan oleh Forum Pemuda Lintas Agama Kalimantan Timur.

Forum ini melaporkan Edy Mulyadi ke Polres Samarinda pada Minggu, 23 Januari 2022. 

"Kami melaporkan Edy Mulyadi terkait ujaran kebencian yang menyakiti hati masyarakat PPU dan Kalimantan yang diucapkannya di kanal YouTubenya," kata perwakilan Pemuda Lintas Agama Kaltim, Daniel A Sihotang.

Sebagai pelapor, Daniel didampingi GP Ansor, GAMKI, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Katolik, Pemuda Hindu, dan Pemuda Konghucu di Provinsi Kalimantan Timur.

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Apa Wali Kota Ambon Dijemput Paksa KPK?

Jumat, 13 Mei 2022 | 18:54 WIB
X