• Senin, 16 Mei 2022

Edy Mulyadi Hina Kalimantan, Walikota Balikpapan Beri Tanggapan

- Senin, 24 Januari 2022 | 17:15 WIB
Rizal Effendi sangat menyayangkan sikap Edy Mulyadi, karena menurutnya, Indonesia tidak hanya Jakarta, namun dari Sabang sampai Merauke. (Instagram @rz_effendi58)
Rizal Effendi sangat menyayangkan sikap Edy Mulyadi, karena menurutnya, Indonesia tidak hanya Jakarta, namun dari Sabang sampai Merauke. (Instagram @rz_effendi58)

ALONESIA.COM - Sedang ramai diperbincangkan video mantan Calon Legislatif (Caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Edy Mulyadi yang secara terang-terangan menghina Kalimantan yang rencananya akan menjadi lokasi Ibu Kota Baru Indonesia.

Edy menyampaikan pendapatnya yang tidak menyetujui rencana tersebut. Namun, ia menyampaikannya dengan cara terkesan menghina warga Kalimantan pada umumnya dan Kalimantan Timur pada khususnya.

"Gak ada, nih, sampean (anda) tinggal di mana om Azam, di Jakarta mana, mana mau dia tinggal di Gunung Sahari Jakarta Pusat dipindah ke Kalimantan Penajam sana untuk beli rumah di sana, gue mau jadi warga Ibu kota baru, mana mau?" ucapnya pada video tersebut.

Baca juga: Edy Mulyadi Akhirnya Minta Maaf: Di Jakarta, Tempat Jin Buang Anak itu Menggambarkan Tempat Jauh

"Hanya monyet," ujar orang di sebelahnya, Azam Khan (Pengacara FPI) yang ikut menimpali pernyataan Edy Mulyadi.

"Lalu dijual pindah ke tempat jin buang anak, pasarnya siapa? Kalau pasarnya Kuntilanak, Genderuwo, ngapain gue bangun di sana," lanjut Edy.

Pernyataan Edy tersebut membuat publik geram hingga tagar #WargaKalimantanBukanMonyet dan #TangkapEdyMulyadi pun menjadi trending di Twitter.

Banyak pihak mengecam pernyataan Edy Mulyadi yang diungkapkan dalam video tersebut.

Baca juga: Edy Mulyadi Diadukan ke Polres Samarinda atas Dugaan Penghinaan terhadap Warga Kalimantan

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Sumber: Instagram @rz_effendi58

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Apa Wali Kota Ambon Dijemput Paksa KPK?

Jumat, 13 Mei 2022 | 18:54 WIB
X