• Senin, 27 Juni 2022

Berapa Kali Calon Jamaah Haji Dapat Jatah Makan? Suparhun: 119 Kali, Termasuk 75 Kali Makan di Mekah

- Jumat, 13 Mei 2022 | 17:01 WIB
Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Bangka Suparhun.  (ANTARA/Kasmono)
Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Bangka Suparhun. (ANTARA/Kasmono)

ALONESIA.COM - Berapa kali seorang jamaah haji mendapatkan jatah makan sejak keberangkatan ke tanah suci hingga kembali ke Indonesia?

Menurut Suparhun, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Bangka, jamaah calon haji reguler Indonesia mendapat jatah atau hak makan sebanyak 119 kali per orang mulai dari pemberangkatan, di Tanah Suci Mekah sampai kembali ke Tanah Air.

Suparhun melanjutkan bahwa hak makan jamaah calon haji reguler sebanyak 119 kali itu sudah termasuk 75 kali makan di Tanah Suci Mekah.

Baca Juga: Bakso Son Haji Sony, Kuliner yang Tetap Ngehits di Bandarlampung

"Hak makan masing-masing jamaah sebanyak tiga kali sehari terhitung mulai dari di asrama haji maupun di pemondokan Arab Saudi," jelasnya di Sungailiat sebagaimana dikutip dari Antara, Jumat (13/5).

Menurut Suparhun, makan yang diperuntukkan buat jamaah haji dipastikan akan mengandung gizi yang memadai dan disesuaikan dengan makanan pokok masyarakat Indonesia.

"Saya sarankan seluruh jamaah calon haji agar tidak membawa barang yang kurang penting karena jangan sampai mengganggu di perjalanan. Selain itu juga barang bawaan dibatasi kapasitasnya," kata dia.

Baca Juga: Ini Daftar Calon Jemaah Haji yang Bakal Berangkat Tahun Ini Hasil Verifikasi Kemenag

Menurut Suparhun, tercatat ada 112 orang jamaah calon haji reguler asal Kabupaten Bangka yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah melalui embarkasi Palembang Sumatera Selatan.

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X