• Senin, 27 Juni 2022

Antisipasi Penyusup pada Aksi May Day, Polisi Bakal Jaga Ketat Pintu Masuk GBK

- Jumat, 13 Mei 2022 | 20:42 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan memberikan keterangan.  (PMJ News/Yeni)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan memberikan keterangan. (PMJ News/Yeni)

ALONESIA.COM - Sejumlah elemen berencana menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka Hari Buruh Internasional atau May Day, Sabtu 14 Mei 2022 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Peringatan bertajuk May Day Fiesta ini, akan dihadiri oleh ribuan massa buruh dari sejumlah daerah seperti Bekasi, Tangerang dan wilayah lain di Jawa Barat.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, pihak kepolisian bakal mengerahkan ribuan personil gabungan untuk mengamankan jalannya aksi.

Baca Juga: Bertemu Para Pengusaha 'Kelas Kakap' Amerika Serikat, Presiden Jokowi Harapkan Kerja Sama Konkret

Personil polisi akan memperketat penjagaan di pintu masuk GBK, terutama untuk memastikan tidak ada penyusup. Mengingat kelompok yang menyelenggarakan kegiatan di area GBK adalah dari Gerakan Buruh Indonesia (GBI).

"Untuk mengantisipasi penyusupan, kita akan memastikan siapa yang bisa masuk ke tempat acara itu adalah kelompok buruh GBI. Mereka datang berkelompok dengan identitas yang lengkap," kata Zulpan, Jumat 13 Mei 2022.

Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 5.260 personil untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa tersebut.

Di samping itu, Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan para buruh yang akan melakukan aksi.

Baca Juga: Polisi Bakal Panggil Ruhut Sitompul dalam Kasus Dugaan Rasis

Halaman:

Editor: Imam Tamaim

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X