• Senin, 27 Juni 2022

Ini 5 Penjabat Gubernur yang Dilantik untuk Isi Kekosongan Hingga Pilkada Serentak

- Jumat, 13 Mei 2022 | 22:38 WIB
Mendagri lantik 5 Pj. gubernur, di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Kamis (12/5/2022). ( Humas Kemendagri )
Mendagri lantik 5 Pj. gubernur, di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Kamis (12/5/2022). ( Humas Kemendagri )

ALONESIA.COM - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah melantik lima Penjabat (Pj.) Gubernur di lima daerah pada Kamis 12 Mei 2022 lalu.

Dalam pelantikan tersebut Mendagri Muhammad Tito Karnavian mengamanatkan kepada para Penjabat Gubernur untuk menjaga stabilitas politik, pemerintahan dan keamanan hingga penyelenggaraan Pilkada serentak.

Pelantikan dilakukan di  Gedung Sasana Bhakti Praja, Kantor Kemendagri di Jakarta.

Baca Juga: Menhan Jajaki Kerja Sama RI dengan Vietnam di Bidang Pertahanan

Kelima pejabat dilantik adalah Pj. Gubernur Banten, Pj. Gubenur Kepulauan Bangka Belitung, Pj. Gubernur Gorontalo, Pj. Gubernur Sulawesi Barat, dan Pj. Gubernur Papua Barat

"Tolong yang paling utama jaga stabilitas politik, pemerintahan, dan keamanan. Karena tanpa adanya stabilitas politik, pemerintahan, dan keamanan semua program-program yang dipikirkan akan sangat sulit sekali dieksekusi," kata Tito.

Mendagri mengatakan, ketika politik stabil dan keamanan terjaga di daerah masing-masing maka pemerintahan akan berlangsung dengan baik, sehingga program-program bisa berjalan.

Mendagri kemudian merinci beberapa program penting yang menjadi perhatian pemerintah saat ini.

Baca Juga: Imunisasi Anak akan Terdata Digital di Aplikasi PeduliLindungi, Menkes: Tak Perlu Khawatir Hilang

Halaman:

Editor: Imam Tamaim

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X