• Senin, 15 Agustus 2022

Jasad Remaja Diterkam Buaya Berhasil ditemukan di Danau Tolire Ternate

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:19 WIB
Remaja Diterkam Buaya Danau Tolire, Ternate Sudah Ditemukan (Indonesiatraveller)
Remaja Diterkam Buaya Danau Tolire, Ternate Sudah Ditemukan (Indonesiatraveller)

ALONESIA.COM - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut), bersama Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad remaja bernama Farjan Idham (15) yang diterkam buaya di Danau Tolire, Kota Ternate.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman di Ternate, pada Kamis (4/8) jasad remaja pertama kali ditemukan masyarakat setempat yang ikut terlibat dalam operasi pencarian di Danau Tolire

“Kondisi korban (remaja) mengapung di tepian Danau Tolire dan masyarakat kemudian meminta bantuan Tim SAR Gabungan untuk melakukan evakuasi ke atas tebing," ujarnya dilansir Alonesia.com, Kamis 4 Agustus 2022.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Indahnya Danau Tolire Ternate

Lebih lanjut ia menambahkan, jasad remaja berhasil dievakuasi dari danau ke daratan sekitar pukul 13.11 Wit oleh Tim SAR Gabungan, lalu korban dievakuasi menggunakan tali dan tandu menuju ke atas tebing.

Usai korban berhasil di evakuasi, ia juga megatakan korban dibawa menuju ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Ia juga menyebut, proses evakuasi korban sempat mengalami beberapa kendala dimana kondisi medan tebing yang sangat terjal dan keberadaan binatang buas yaitu Buaya sehingga sangat beresiko bagi keselamatan Tim SAR Gabungan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak SCORPIO Jumat, 05 Agustus 2022: Memaafkan Orang Memberikan Anda Kelegaan Lebih dari yang Dikira

Meski begitu, di hari ke tiga operasi SAR, tim berhasil menemukan korban dan dengan ditemukan korban maka operasi pun dinyatakan selesai dan ditutup.

Halaman:

Editor: Ilman Nafian

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 25 Link Twibbon Keren Hari Pramuka 14 Agustus 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:38 WIB

5 Rekomendasi Lomba 17 Agustus, Dijamin Bikin Ngakak

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:00 WIB
X