• Selasa, 9 Agustus 2022

LADI dan Menpora Minta Maaf Soal Bendera, Netizen: Minta Maaf Mah Gampang, Pak!

- Senin, 18 Oktober 2021 | 21:45 WIB
LADI dan Menpora akhirnya minta maaf soal bendera merah putih yang tak berkibar dalam acara ceremony penganugerahan medal. (Instagram/@badmintak_com)
LADI dan Menpora akhirnya minta maaf soal bendera merah putih yang tak berkibar dalam acara ceremony penganugerahan medal. (Instagram/@badmintak_com)

ALONESIA.COM - Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) menjadi sorotan usai pagelaran Piala Thomas yang baru saja usai dilaksanakan di Denmark.

Pasalnya, saat ceremony pembagian medali dan trofi untuk kontingen Indonesia, terlihat bukan bendera Indonesia yang berkibar, tapi bendera PBSI.

Masyarakat Indonesia pun marah. Dan kemarahan itu, salah satunya ditumpahkan pada LADI, sebagai pihak yang paling bertanggung jawab.

Baca juga: Inilah Jadwal dan Daftar Pemain Denmark Open Mulai Besok 19 Oktober 2021, Jangan Lewatkan Pertandingannya!

Merasa pihaknya menjadi bullyan warganet, LADI pun meminta maaf dalam konferensi virtual bersama Menpora Zainudin Amali dan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari.

Menpora pada momen ini juga meminta maaf kepada rakyat Indonesia.

"Saya sekaligus memperkuat apa yang disampaikan oleh LADI tentang permohonan maaf, saya juga mohon maaf atas kejadian yang membuat kita semua jadi tidak enak dan nyaman," kata Zainudin Amali sebagaimana Alonesia.com kutip dari laman Instagram @badmintalk_com.

"Harusnya kita menikmati kegembiraan dengan Piala Thomas yang kembali ke pangkuan kita setelah dua dekade, tapi kegembiraan itu berkurang karena tidak bisa menyaksikan bendera Merah-Putih dikibarkan.

Baca juga: Hariyanto Arbi Beri Jawaban Soal Kenapa Bendera Indonesia Tak Berkibar di Piala Thomas

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Sumber: Instagram/@badmintalk_com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 2022/2023

Sabtu, 23 Juli 2022 | 23:41 WIB
X