• Senin, 16 Mei 2022

Jelang Habis Kontrak Dengan Manchester City, KNVB Siap Pekerjakan Pep Guardiola

- Minggu, 23 Januari 2022 | 23:00 WIB
 Pelatih Manchester City, Pep Guardiola  (instagram @mancity)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (instagram @mancity)

ALONESIA.COM - Menjelang habisnya kontrak dengan Manchester City, Asosiasi Sepakbola Belanda, KNVB berencana memberikan sebuah pekerjaan pada Pep Guardiola.

KNVB tengah menyiapkan sebuah rencana untuk meyakinkan bos Manchester City tersebut untuk menjadi pelatih tim nasional Belanda setelah kepemimpinannya berakhir di Etihad.

Kontrak Pep Guardiola dengan Manchester City akan berakhir pada musim panas 2023. Dan Guardiola masih belum memiliki rencana apa pun di masa depan.

Baca Juga: Ralf Rangnick Puji Marcus Rashford sebagai Salah Satu Striker Terbaik di Inggris

Menurut Sunday Mirror Sport, KNVB telah memberitahukan rencana kepelatihan timnas Belanda tersebut pada Guardiola sebelum dirinya menandatangani perpanjangan kontrak dengan durasi dua tahun dengan The Citizen pada Agustus lalu.

Menukangi de Oranje memang menjadi impian murid legenda sepak bola Belanda Johan Cruyff tersebut. Berdasarkan keterangan saudaranya, Pere, Guardiola tidak merahasiakan bahwa dirinya memiliki ambisi untuk mengelola sebuah tim nasional terkemuka.

Cruyff membawa Guardiola dari tim muda Barcelona untuk bermain sebagai gelandang bertahan di tim yang memenangkan Liga Champions pertama klub pada tahun 1992.

Baca Juga: Pertandingan Crystal Palace vs Liverpool, Tak Akan Mudah Bagi The Reds

Pengaruh mendiang pelatih asal Belanda itu pada bos City begitu mendalam sehingga Guardiola pernah berkata: "Saya tidak tahu apa-apa tentang sepak bola sebelum mengenal Cruyff."***

Halaman:

Editor: Ilman Nafian

Sumber: Sunday Mirror Sport

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X