• Senin, 16 Mei 2022

Tragedi Mengerikan di Piala Afrika, 6 Orang Meninggal

- Selasa, 25 Januari 2022 | 11:45 WIB
Seorang pendukung Kamerun berdiri di balkon penonton sebelum pertandingan Piala Afrika Grup A melawan Cape Verde di Stade d'Olembe, Yaounde, Kamerun, Senin (17/1/2022).  (REUTERS/Thaier Al-Sudani/WSJ/djo)
Seorang pendukung Kamerun berdiri di balkon penonton sebelum pertandingan Piala Afrika Grup A melawan Cape Verde di Stade d'Olembe, Yaounde, Kamerun, Senin (17/1/2022). (REUTERS/Thaier Al-Sudani/WSJ/djo)

ALONESIA.COM - Peristiwa yang menewaskan penggemar sepakbola kembali terjadi. Kali ini terjadi saat berlangsung Piala Afrika.

Ribuan orang berduyun-duyun masuk ke dalam stadion dari luar sehingga terjadi kerumunan di pintu masuk. 

Pada saat itulah terjadi chaos sehingga mengakibatkan enam orang meninggal dunia dan lainnya cidera.

Baca juga: Usai Tiga Bulan Bekerja, Claudio Ranieri Resmi Dipecat sebagai Pelatih Watford

Pertandingan itu sendiri mempertemukan antara Kamerun melawan Comoros. Inilah pertandingan hidup mati untuk bisa lolos ke perempat final Piala Afrika.

Karena virus Corona, penonton pun dibatasi. Hanya sekitar 60% dari kapasitas stadion yang diperbolehkan masuk dan mengisi area dalam stadion.

Sementara itu, kapasitas stadion sekitar 60 ribu orang. Namun, ketika tim Kamerun memastikan kemenangan 2-1 atas Comoros, situasi tak diinginkan terjadi.

Ratusan orang yang tadinya menonton di luar seketika ingin masuk ke dalam Stadion Olembe di ibu kota Yaounde. Maka, terjadilah penumpukan atau kerumunan penonton di pintu masuk stadion.

Baca juga: Kembali Kalah Lawan Thailand, Kali Ini Timnas Putri Indonesia Dihajar 4 Gol Tanpa Balas

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dibantai Brighton 4-0, MU Makin Terpuruk

Minggu, 8 Mei 2022 | 08:12 WIB
X