• Senin, 27 Juni 2022

Liverpool Terancam Gagal Juara Liga Inggris usai Ditahan Imbang Tottenham, Klopp: Kami Harus Bangkit dan Fokus

- Minggu, 8 Mei 2022 | 16:21 WIB
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Marca)
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Marca)

ALONESIA.COM - Liverpool terancam gagal juara Liga Inggris usai ditahan imbang Tottenham Hotspur 1-1 pada laga pekan ke-36, Sabtu (7/5).

Meski begitu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp, mengaku sama sekali tidak risau dengan hasil yang kurang menggembirakan tersebut.

Menjamu Tottenham di Stadion Anfield, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB, Liverpool sebenarnya bermain agresif. Mereka terus mengurung pertahanan Tottenham. Skuad Si Merah mencatatkan 65,5 persen pengusaan bola berbanding 34,5 persen milik Spurs.

Baca Juga: Rapor Pemain MU setelah Dibantai Brighton 4-0: Amat Buruk!

Selain itu, Liverpool juga melepaskan 22 tembakan dan hanya tiga yang mengarah ke gawang. Adapun The Lilywhites memperoleh tiga peluang bagus dari delapan kesempatan.

Meski begitu, Liverpool justru tertinggal lebih dulu pada menit ke-56 lewat sepakan kaki Son Heung-min imbas dari assist Ryan Sessegnon.

Pada menit ke-76, Liverpool baru berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Luis Diaz. Keadaan imbang ini terus berlangsung hingga babak kedua selesai.

Baca Juga: Ronaldo Tertangkap Kamera Tertawa saat MU Kebobolan Gol Ketiga dari Brighton

Dengan hasil seri ini, Liverpool memang memuncaki daftar Liga Inggris, namun Manchester City yang menguntit di posisi kedua masih belum memainkan pertandingan dan ada kemungkinan akan menggesernya kembali.

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Sumber: Liverpool Echo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X