• Senin, 27 Juni 2022

Raih Tiga Emas, Indonesia Berhasil Tempati Posisi 3 Klasemen SEA Games 2021 di Vietnam

- Rabu, 11 Mei 2022 | 14:24 WIB
Pedayung Ardi Risedi (kiri) dan Kakan Rusmana berselebrasi usai meraih medali emas pertama untuk Indonesia di SEA Games 2021 di Vietnam. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Pedayung Ardi Risedi (kiri) dan Kakan Rusmana berselebrasi usai meraih medali emas pertama untuk Indonesia di SEA Games 2021 di Vietnam. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

ALONESIA.COM - Hingga Rabu siang pukul 13.00 WIB, Kontingen Merah Putih berhasil menempati peringkat tiga daftar perolehan medali SEA Games 2021 di Vietnam.

Peringkat ini berhasil didapatkan usai pasukan merah putih menambah tiga medali emas.

Seperti diketahui, Indonesia meraih emas pertamanya dalam SEA Games 2021 dari cabang olahraga dayung lewat Kukan Rusmana dan Ardi Isedi pada nomor lighweight man’s double sculls (LM2X).

Baca Juga: Nadya Nakhoir Raih Medali Pertama untuk Indonesia di SEA Games 2021

Di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam, yang berjarak sekitar dua jam perjalanan darat dari Hanoi, Rabu, duet dayung Indonesia itu start dari lintasan 2 finis tercepat dengan catatan waktu tujuh menit 1,385 detik guna mengalahkan Filipina dengan margin 4,2 detik dan pedayung tuan rumah yang melengkapi podium.

Sementara emas kedua didapatkan dari Sulpianto dan Memo, masih dari atlet dayung. Keduanya berlaga di nomor Men's Double Sculls dan meraih emas usai mengalahkan Thailand, Kamboja dan Vietnam.

Sedangkan kuartet Dewi Purwanti, Maslin Efrilia, Anniasa Meilani Yahya, dan Puteri Agni Anugerah memboyong medali perak dari Women's Quadruple Sculls setelah dikalahkan Vietnam.

Baca Juga: Semua Pemain MU Aib, Neville: Cuma Dua Orang yang Layak Dipertahankan

Syiva Lisdiana, Aisah Nabila, Julianti, dan Chelsea Corputty juga menambah perak dari dayung nomor Women's Coxless Four.

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X