• Senin, 27 Juni 2022

Bertemu India di Final Piala Thomas 2021, Agum Gumelar: Tak Boleh Anggap Enteng

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 19:32 WIB
Agum Gumelar. (Antara)
Agum Gumelar. (Antara)

ALONESIA.COM - Bertemu India di final Piala Thomas Bangkok, sejatinya Indonesia lebih diunggulkan. Meski begitu, Agum Gumelar mengingatkan tim Piala Thomas Indonesia untuk tidak menganggap enteng lawannya itu.

"Di atas kertas, memang kita unggul, tapi tidak boleh anggap enteng sedikit pun," kata Agum usai peresmian renovasi gedung DPD PEPABRI Jawa Timur di Surabaya, Sabtu.

Menurut mantan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat itu, keberhasilan India lolos ke partai puncak setelah menyingkirkan Denmark menjadi pengingat bahwa kuatnya lawan Indonesia di final.

"India lolos final Thomas Cup dan melawan Indonesia. Inilah olahraga dan harus tetap fokus," ucap mantan Menteri Perhubungan RI tersebut.

Baca Juga: Tumbangkan Jepang 3-2, Indonesia Lolos ke Final Piala Thomas 2021 Bangkok

Agum Gumelar yang juga pernah duduk sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Kabinet Kerja pada 2018–2019 berharap Piala Thomas tetap berada di tangan tim Indonesia.

"Semoga Indonesia tetap dapat mempertahankannya," tambah mertua mantan pebulu tangkis andalan Indonesia, Taufik Hidayat, tersebut.

Seperti diketahui bahwa timnas bulu tangkis Indonesia berhak ke partai puncak setelah di semifinal mengalahkan Jepang dengan skor 3-2.

Sedangkan, India sukses ke final setelah mengandaskan Denmark juga dengan skor 3-2 di semifinal.

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X