• Senin, 27 Juni 2022

Liverpool Juara Piala FA Usai Kalahkan Chelsea Lewat Drama Adu Penalti

- Minggu, 15 Mei 2022 | 10:52 WIB
Pemain Liverpool Kostas Tsimikas melakukan selebrasi setelah mencetak gol kemenangan dalam adu penalti, di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu 15 Mei dini hari WIB.  (REUTERS Peter Cziborra)
Pemain Liverpool Kostas Tsimikas melakukan selebrasi setelah mencetak gol kemenangan dalam adu penalti, di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu 15 Mei dini hari WIB. (REUTERS Peter Cziborra)

ALONESIA.COM - Secara dramatis, Liverpool akhirnya keluar menjadi jawara Piala FA Inggris usai mengandaskan Chelsea di final lewat drama adu penalti, Sabtu (14/5).

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol (0-0). Hingga babak perpanjangan waktu, skor itu tak berubah dan harus diselesaikan lewat adu penalti.

Gol penentu kemenangan Liverpool dicetak pemain pengganti Kostas Tsimikas setelah tendangan kapten Chelsea Cesar Azpilicueta membentur tiang gawang dan kiper Alisson memblok tendangan penalti Mason Mount.

Baca Juga: Kalahkan China 3-2, Korea Selatan Rebut Piala Uber 2022

Dikutip dari Reuters, Minggu 14 Mei dini hari WIB, penyerang Sadio Mane menjadi satu-satunya eksekutor penalti Liverpool yang gagal mengeksekusi dengan baik.

Kemenangan Liverpool atas Chelsea ini seperti ulangan final Piala Liga pada Februari di mana saat itu juga dilalui lewat drama adu penalti. Saat itu Liverpool pun yang memenanginya dengan skor 11-10.

Kini, Liverpool sedang memburu trofi Liga Champions dan Liga Inggris (Premier League). Keduanya masih berpotensi untuk dimenangkan oleh The Reds.

Baca Juga: Bertemu India di Final Piala Thomas 2021, Agum Gumelar: Tak Boleh Anggap Enteng

Jika ini terjadi, tim besutan Jurgen Klopp ini akan meraih empat trofi tahun ini dan menjadikannya sebagai klub pertama kali yang meraihnya di Liga Inggris.***

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X