• Selasa, 9 Agustus 2022

Buntut Tewasnya Dua Bobotoh, Pertandingan Piala Presiden Dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat

- Senin, 20 Juni 2022 | 14:26 WIB
Stadion Si Jalak Harupat Bandung. (Instagram @galeri.sepakbola.nasional)
Stadion Si Jalak Harupat Bandung. (Instagram @galeri.sepakbola.nasional)

ALONESIA.COM - Pertandingan lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 yang digelar di Bandung dipindah dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ke Stadion Si Jalak Harupat tanpa penonton.

Perpindahan lokasi pertandingan tersebut merupakan buntut dari tewasnya dua bobotoh alias suporter Persib Bandung  di GBLA akibat terinjak-injak saat berdesakan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan bahwa keputusan diambil setelah pihaknya melakukan rapat bersama PSSI, panitia pelaksana, dan para suporter.

Baca Juga: Jadwal Acara KOMPAS TV Senin, 20 Juni 2022: Ada Aiman, Kompas Malam dan Kilas Kompas

Menurut Kusworo pertandingan akan tetap digelar hari ini, Senin 20 Juni untuk Bali United melawan Persebaya dan besok Selasa 21 Juni untuk Bhayangkara melawan Persib.

"Di Jalak Harupat, tanpa penonton," kata Kombes Pol Kusworo dalam keterangannya di Polresta Bandung, Jawa Barat, Senin 20 Juni 2022.

Dengan keputusan tersebut pihak kepolisian meminta kepada manajemen tim atau pihak terkait supaya mengingatkan agar tidak ada suporter yang berangkat ke stadion.

Baca Juga: Hati-hati Marak Begal Rekening! Ini Kata OJK Terkait 4 Modus Kejahatan ini

Meski digelar tanpa penonton, Polres Bandung, kata Kusworo, tetap melakukan pengamanan dengan menerjunkan sejumlah personel untuk menghalau penonton yang datang ke stadio tersebut.

Halaman:

Editor: Imam Tamaim

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 2022/2023

Sabtu, 23 Juli 2022 | 23:41 WIB
X