Lewat Drama Adu Penalti, Kroasia Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022 usai Tundukkan Jepang

- Selasa, 6 Desember 2022 | 05:38 WIB
Penjaga gawang Kroasia Dominik Livakovic menjadi pahlawan negaranya setelah tiga kali menggagalkan penendang Jepang dalam drama adu penalti.  (AP/Eugene Hoshiko)
Penjaga gawang Kroasia Dominik Livakovic menjadi pahlawan negaranya setelah tiga kali menggagalkan penendang Jepang dalam drama adu penalti. (AP/Eugene Hoshiko)

ALONESIA.COM - Tidak mudah bagi Kroasia untuk bisa menundukkan Jepang agar bisa lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

Kroasia harus melalui laga adu penalti untuk menundukkan Jepang 3-1 setelah tetap skor 1-1 di babak tambahan.

Bermain di Al Janoub Stadium, Jepang unggul lebih dahulu lewat gol Daizen Maeda di menit ke-43. Kroasia membalas di babak kedua lewat aksi Ivan Perisic (55').

Baca Juga: Lionel Messi Emosional Ketika Diperlihatkan Video Ekspresi Istri dan Anak-anak Melihat Golnya di Laga ke-1000

Setelah melalui babak tambahan 30 menit, skor tetap 1-1. Laga pun akhirnya dituntaskan dengan adu penalti yang dimenangkan oleh Kroasia.

Hasil ini mengantar Kroasia ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Sedangkan Jepang harus pergi meninggalkan Qatar.

Babak Pertama

Memasuki babak pertama, di luar dugaan Jepang langsung mengambil inisiatif serangan yang memaksa Kroasia bertahan.

Dalam 20 menit pertama, Kroasia memang lebih banyak menguasai pertandingan. Namun, sejatinya Jepang yang lebih banyak memberikan serangan berbahaya.

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X