• Selasa, 6 Desember 2022

Wisata Air Terjun Batu Mahasur Gunung Mas, Suasananya Sejuk Buat Melepas Penat!

- Jumat, 30 September 2022 | 08:48 WIB
Tempat Wisata Air Terjun Batu Mahasur yang berada di Gunung Mas, Kalimantan Tengah  (Foto: Instagram/@romyaddytiapratama)
Tempat Wisata Air Terjun Batu Mahasur yang berada di Gunung Mas, Kalimantan Tengah (Foto: Instagram/@romyaddytiapratama)

ALONESIA.COM - Bagi kebanyakan orang pergi berlibur adalah pilihan yang tepat untuk melepas kepenatan. Tak jarang para wisatawan pastinya mencari lokasi tempat wisata alam yang suasana tenang dan kesejukan udaranya.

Nah, ini ada salah satu tempat wisata alam yang cocok sobat Alonesia sambangi untuk liburan mendatang yaitu Air Terjun Batu Mahasur. Objek wisata ini sudah cukup terkenal dan sangat populer, apabila telah menjadi bagian juga sekaligus ikon daerah tersebut.

Air Terjun Batu Mahasur berada di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Memiliki ketinggian mencapai 12 meter adalah salah satu air terjun tertinggi di daerah tersebut.

Baca Juga: 5 Tempat di Solo Ini Menjadi Tujuan Wisata Batik, Bisa Sekaligus Berburu Oleh-oleh! 

Area sekitanya cukup luas yakni mencapai 100 hektar. Sejuknya udara ditambah pepohonan yang lebat didalam hutannya bisa memukau para pengunjung yang datang.

Tempat ini selalu dipenuhi pengunjung wisatawan saat musim liburan. Bahkan sampai ada yang datang dari luar daerah, ingin merasakan dan menikmati suasana Air Terjun Batu Mahasur untuk melepas penat.

Apalagi disekitaran tempat lokasi tidak jauh ada yang menjual sajian kuliner asli khas Kalimantan, yang bisa membuat betah pengunjung.

Baca Juga: Tempat Bersejarah! Kenali 3 Tempat Wisata yang Jadi Saksi Bisu Terjadinya G30S PKI 

Wisata Air Terjun Batu Mahasur Gunung Mas berada di tempat yang begitu strategis, yaitu masih disekitaran area pusat Kota Kuala Kurun.

Halaman:

Editor: Ilman Nafian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesona Bukit Rimpi, Bukit Teletubbies Banjarmasin

Selasa, 6 Desember 2022 | 08:14 WIB
X