Menyusuri Eksotisme Talaga Bodas, Rekreasi Seru di Lereng Galunggung Sajikan View Kawah Putih yang Indah

- Senin, 5 Desember 2022 | 19:17 WIB
Pesona Talaga Bodas. (Instagram/@silviapw__)
Pesona Talaga Bodas. (Instagram/@silviapw__)

ALONESIA.COM - Talaga Bodas merupakan taman wisata alam yang terletak di Lereng Gunung Galunggung pada ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut.

Berada di lereng gunung, destinasi wisata ini memiliki pesona yang mengagumkan dan berbeda dari wisata pada umumnya karena Talaga Bodas menawarkan keeksotisan kawah gunung.

Panorama keeksotisan kawah yang berwarna putih susu namun kadang berubah menjadi biru kehijauan dan dikelilingi pegunungan tersebut menjadi pemikat utama pengunjung untuk mendatangi wisata Talaga Bodas ini.

Baca Juga: Healing Sejenak ke Air Terjun Lembah Tepus, Wisata Alam dengan Air Sejernih Kristal yang Menyegarkan di Bogor

Sementara itu, nama “Bodas” sendiri diambil dari air talaga yang berwarna putih. Hal ini dapat terjadi karena kandungan air yang ada di Talaga Bodas mengandung belerang, sering digunakan untuk sumber mata air panas maupun pengobatan.

Tak mengherankan apabila pengunjung akan disuguhi dengan kepulan asap yang mengudara dan kian menambah eksotis suasana.

Kawah Talaga Bodas ini memiliki bentuk memanjang sehingga banyak aktivitas yang dapat dilakukan pengunjung.

Mengabadikan momen menjadi salah satu aktivitas wajib yang harus dilakukan ketika menyambangi Talaga Bodas. (Instagram/@ubech91)

Pengunjung dapat menyusuri setiap jengkal keindahan Talaga Bodas yang disekelilingnya terdapat perbukitan dan pepohonan yang hijau dan asri.

Halaman:

Editor: Nadia Bella Oktavia

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jati Pohon Indah: Wisata Alam Tersembunyi di Grobogan

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:42 WIB

Ide Museum Date di Bali, Geopark Batur Kintamani

Sabtu, 28 Januari 2023 | 18:54 WIB
X