• Senin, 27 Juni 2022

Asyik, YouTube Akhirnya Rilis Fitur 'Picture-in-picture' di iOS, Perangkat Apple

- Kamis, 31 Maret 2022 | 10:37 WIB
ilustrasi: video youtube  (pixabay/@SAM-RIZ44)
ilustrasi: video youtube (pixabay/@SAM-RIZ44)

ALONESIA.COM - Pengguna iOS seperti iPhone dan iPad sekarang boleh senang. Karena fitur Youtube "picture-in-picture" juga akan bisa digunakan di perangkat tersebut. Eits, tapi yang sudah melakukan pembaruan ke iOS 15.

Dengan fitur tersebut pengguna iPhone atau iPad dapat terus menyaksikan video atau konten dari YouTube meski pengguna keluar dari aplikasinya, sebagaimana dikutip dari The Verge, Kamis 31 Maret 2022. 

Fitur itu sebelumnya dijanjikan oleh Chief Product Officer YouTube Neal Mohan, mengingat fitur tersebut sudah berhasil diterapkan dan digunakan oleh para pengguna Android.

Baca Juga: Catat! Inilah 7 Tips Agar Kuat Puasa Meski Tak Sahur

Pengguna dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk melakukan pekerjaan lebih dari satu meski perangkat pintar pengguna hanya ada satu.

Misalnya, pengguna bisa menonton video tayangan langsung permainan olahraga, namun di saat bersamaan pengguna juga bisa membuka aplikasi media sosialnya untuk melihat secara langsung reaksi penonton lain yang menyaksikan tayangan yang sama.

Tentu, ini menjadi fitur yang berguna apalagi bagi para pengguna iOS yang akhirnya bisa menikmati fitur tersebut.

Baca Juga: Dianggap Merusak Sejarah, Drama Pachinko Direspon Negatif oleh Netizen Jepang

Kabarnya, fitur ini akan hadir untuk pengguna YouTube baik yang berlangganan secara premium maupun yang tidak berlangganan.

Halaman:

Editor: Imam Tamaim

Sumber: The Verge, Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Mic Podcast Terbaik untuk Youtuber

Minggu, 1 Mei 2022 | 08:00 WIB
X