• Senin, 15 Agustus 2022

Punya Kantor Virtual Metaverse, Gus Yaqut: GP Ansor Bergerak Tanpa Batas

- Senin, 25 April 2022 | 08:00 WIB
Acara peluncuran kantor virtual metaverse milik GP Ansor (Ansorverse). (Instagram/@gusyaqut)
Acara peluncuran kantor virtual metaverse milik GP Ansor (Ansorverse). (Instagram/@gusyaqut)

ALONESIA.COM - Ketua Umum PP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) mengatakan bahwa organisasinya telah membuka kantor virtual dengan teknologi metaverse.

Menurut Gus Yaqut, munculnya kantor virtual metaverse ini sebagai bagian dari komitmen Ansor yang terus bergerak tanpa batas.

Meski masih dalam suasana pandemi, kata Gus Yaqut, Ansor terus membuktikan diri sebagai organisasi pemuda yang tidak mudah menyerah.

Baca Juga: Kepala BSKDN Apresiasi Kota Makassar Mulai Usung Kota Metaverse

“Dengan Ansorverse (Ansor Metaverse) maka model berorganisasi Ansor akan lebih taktis karena memiliki alternatif lain, yakni bertumpu ke digital dan berbasis virtual and augmented reality (VR/AR),” katanya dalam peluncuran kantor virtual pada tasyakuran Hari Lahir (Harlah) Ke-88 GP Ansor di Jakarta, Minggu malam.

Menurutnya, lewat Ansorverse itu maka konsolidasi, pengkaderan, dan pelayanan organisasi lainnya akan menjadi lebih mudah lantaran tak dibatasi waktu atau lokasi.

"Kendati teknologi metaverse saat ini masih berupa imajinasi, inovasi ini tidak boleh disepelekan," ujar Gus Yaqut.

Baca Juga: Arab Saudi Gunakan Platform Metaverse Kabah, MUI: Hanya sebagai Simulasi Ibadah Haji

Gus Yaqut optimistis bahwa teknologi ini akan terus berkembang dan dimanfaatkan di berbagai sektor menuju kemajuan peradaban global.

Halaman:

Editor: Eep Khunaefi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X